Ulasan 1


Judul: Linux vs Windows
URL: https://www.youtube.com/watch?v=7G7TJyZPKPo
Pengarang: Nixie Pixel
Durasi: 5:39

Pada kali ini saya mengerjakan tugas mengulas video dar youtube. Video ini membahas tentang perbedaan antara linux dengan windows. Berikut adalah ulasan saya.

Windows adalah sistem operasi yang digunakan oleh bayak orang. Ada jutaan orang yang menggunakan windows di dunia ini. Tetapi banyak yang tidak menyukai windows karena mahal, banyak bug, unstable, dan sering mengalami blue screen.

Sedangkan linux memiliki linux mint yang disukai oleh banyak orang. OSnya pun akan selalu update karena OS merupakan open source. Di dalam linux juga sangat mudah untuk meng-install software. Kostumisasi dalam linux juga sangat mudah dan banyak pilihan. Kekurangan dari linux adalah sedikit aplikasi multimedia, dan juga sedikit game.  Namun hal itu pasti dapat ditanggulangi seiring berjalannya waktu.

Menurut saya, video ini cukup bermanfaat karena dapat mengenalkan linux kepada orang awam dengan cara melakukan perbandingan dengan OS yang biasa digunakan oleh orang - orang. Tetapi, dalam video ini terdapat banyak opini dari pengarang. Seharusnya video yang mengedukasi seperti ini lebih memberikan fakta dan tidak menggiring opini.

Github Account: Cadelicious
URL Ulasan: http://osadityarizki.blogspot.co.id/2017/12/ulasan-1.html
URL Video: https://www.youtube.com/watch?v=7G7TJyZPKPo
Durasi: 5:39
Pemetaan: Week00
Revisi Pertama: 04-12-2017 (Terlambat karena laptop rusak)

Komentar

Postingan Populer